Minggu, 03 November 2013

Spesifikasi Smartphone Samsung Galaxy Nexus

Sekarang ini memang kehadiran Smartphone keluaran Google memang sedang menjadi pembicaraan yang baru saja dirilis oleh Google yang merupakan hasil kerjasama dengan produsen ponsel ternama yaitu LG yang diberi nama Smartphone Google Nexus 5. Namun sebelumnya pada tahun 2012 yang lalu, Google juga pernah bekerja sama dengan salah satu produsen Raksasa dunia yaitu Samsung yang membawa nama Samsung Galaxy Nexus. Smartphone ini juga mendapat keistimewaan sebagai Smartphone yang membawa System Operasi Window terbaru dari Google pada saat itu. Pada awal tahun 2012 Google merilis OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich yang ditanamkan pada Smartphone Samsung Galaxy Nexus pada saat itu. Agar lebih jelas, kami akan mencoba menghadirkan spesifikasi yang dibawa oleh Smartphone Samsung Galaxy Nexus ini.

Samsung Galaxy Nexus

Pada bagian layar Smartphone ini terdapat layar dengan ukuran 4.65 inci, terlebih pada layar Smartphone Samsung Galaxy Nexus ini sudah mempunyai resolusi HD 1280 x 720 pixsel. Pada Smartphone Samsung Galaxy Nexus ini juga sudah menggunakan layar dengan jenis Super AMOLED, sehingga gambar yang dihadirkan oleh layar Smartphone Samsung Galaxy Nexus ini juga mempunyai kualitas yang sangat baik. Selain itu pada Smartphone ini sudah terdapat pengolahan Grafis miliknya PowerVR SGX540 yang akan mengolah tampilan gambar anda menjadi lebih jernih dan Sangat halus.

Sedangkan untuk urusan dapur pacu Smartphone Samsung Galaxy Nexus ini sudah terdapat Chipset TI OMAP 4460, pada Chipset ini sudah terdapat prosesor Dual Core Cortex A9 dengan kecepatan maksimal 1.2GHz. Smartphone ini dilengkapi dengan kehadiran OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich yang dapat diupgrade hingga OS Android 4.3 Jelly Bean. Selain itu pada Smartphone ini sudah terdapat memory RAM dengan kapasitas 1Gb yang akan membantu kinerja prosesor ini menjadi lebih maksimal. Selain itu pada Smartphone ini sudah terdapat kapasitas penyimpanan data hingga 16Gb untuk kapasitas memory Internal, namun sayangnya pada Smartphone ini tidak terdapat slot memory External.

Untuk urusan kamera, Smartphone ini didukung dengan kehadiran kamera dengan resolusi 5Mp yang lengkap dengan kehadiran autofocus dan juga lampu LED Flash. Kamera belakang pada Smartphone Samsung Galaxy Nexus dengan resolusi Full HD 1080p@24fps. Sedangkan pada kamera depan Smartphone ini sudah terdapat kamera dengan resolusi 1.3Mp yang sudah mampu merekam Video dengan Resolusi HD 720p@30fps. Walaupun Smartphone ini dirilis pada awal tahun 2012 lalu, namun Smartphone Samsung Galaxy Nexus ini juga sudah dapat menangkap sinyal 4G LTE, namun karena di Indonesia koneksi 4G LTE belum ada Smartphone ini juga dapat mengandalkan jaringan 3G HSDPA.

0 komentar:

Posting Komentar