Minggu, 10 November 2013

Spesifikasi Dan Harga Lenovo K890

Lenovo K890 merupakan sebuah smartphone asal produsen terbesar di China yaitu Lenovo, yang dirilis untuk mengejar pangsa pasar dengan kalangan menengah. Di tengah demamnya smartphone berlayar lebar yang berbasis Android saat ini, membuat Lenovo tak ingin ketinggalan untuk terjun kedalam dunia telekomunikasi. Dan produsen besar yang dulunya hanya merilis PC tersebut, kini hadir dengan merilis berbagai ponsel untuk menunjukan esistensinya. Namun walaupun smartphone yang dirilisnya ditujukan pada pangsa pasar yang berkelas kalangan menengah, namun Lenovo K890 memiliki spesifikasi yang sudah mumpuni dan mampu bersaing dengan seluruh kompetitor di kelasnya.

Lenovo K890

Dan bagi yang penasaran pada smartphone asal China tersebut, berikut ini adalah spesifikasi dan harga Lenovo K890 yang dapat kita ketahui bersama. Lenovo K890 memiliki dimensi 143.5 x 74.4mm dengan ketebalan 9.6 mm dan memiliki berat 193.5 gram. Dan pada interface smartphone tersebut terdapat sebuah layar yang berukuran 5 inchi dengan mengusung teknologi IPS LCD serta sudah dilengkapi dengan proteksi layar yang menggunakan Corning Gorilla Glass. Layar tersebut sudah memiliki resolusi HD yaitu 720 x 1280 piksel dengan kerapatan layar 294ppi, sehingga gambar yang ditampilkan pun tidak akan mengecewakan.

Di sektor performa, Lenovo K890 memiliki sebuah dapur pacu canggih yang menggunakan procesor Quad Core yang berkecepatan 1.4GHz, dengan menggunakan chipset yang mampu bersaing dengan smartphone sekelas Samsung Galaxy Note yaitu Exynos 4412 Quad serta sebuah GPU Mali-400MP. Untuk mengoptimalkan performa tersebut, Lenovo K890 dilengkapi dengan sebuah OS yang berbasis Android dengan versi 4.0 yaitu Ice Cream Sandwich, serta sebuah RAM yang berkapasitas 1Gb.

Lenovo K890 juga dilengkapi dengan sebuah kamera primer 8MP serta sebuah kamera sekunder 2MP yang dapat digunakan untuk fitur videocall, karena smartphone tersebut juga sudah mampu mengoperasikan jaringan 3G dan HSDPA. Sedangkan di bagian penyimpanan data, Lenovo K890 memiliki sebuah memori internal yang berkapasitas 8Gb dan sebuah memori eksternal yang dapat di optimalkan hingga 32Gb. Dan dengan sebuah baterai Li-Ion yang berkapasitas 2250mAh, maka smartphone tersebut mampu beroperasi dalam jangka waktu yang cukup lama.

Lenovo K890 sendiri saat ini dibanderol pada kisaran harga sekitar $345 USD atau yang setara dengan 3.3 juta rupiah. Demikian di atas tadi adalah sedikit spesifikasi dan harga Lenovo K890 yang berasal dari negara China, semoga sedikit ulasan di atas dapat menyajikan sebuah informasi yang dapat bermanfaat untuk anda semuanya.

1 komentar: