Jumat, 08 November 2013

Bidik Konsumen Mid Range, Sony Persembahkan Sony Xperia C

Sony tengah mencoba untuk membidik konsumen kelas menengah dengan meluncurkan Sony Xperia C beberapa waktu yang lalu. Sony memang terkenal sebagai handphone high end yang selalu menyasar kalangan atas dengan harga handphone yang selalu diatas 3 jutaan. Namun kali ini Sony mencoba untuk membidik konsumen mid range pasca peluncuran Sony Xperia C yang dibandrol dengan harga $300 atau Rp. 2,900,000,-.

 Sony Xperia C

Harga yang terbilang cukup murah dibandingkan tipe Xperia lain yang umumnya mematok harga 3-7 juta rupiah per unitnya. Meski menyasar kalangan mid range, namun Sony memastikan bahwa Sony Xperia C memiliki spesifikasi yang tak kalah dengan tipe Sony Xperia yang lainnya. Ini dibuktikan pihak Sony dengan menempatkan CPU Quad-core 1.2 GHz sebagai processornya dan disempurnakan dengan Chipset MTK MT6589.

Chipset MTK MT6589 bahkan diklaim mampu mengalahkan chipset Octa-core milik Samsung. Keunikan dan kecanggihan Chipset MTK MT6589 kabarnya juga menarik minat vendor ponsel lain seperti Acer yang menyatakan keinginan merek untuk juga menggunakan Chipset MTK MT6589 buatan China ini. Ini dikarenakan Chipset MTK MT6589 memiliki performa yang lebih baik dari sebelumnya.

Sebagai ponsel pintar yang menyasar kelas mid range, Sony berjanji bahwa Sony Xperia C ini tak kalah dengan Xperia jenis lainnya. Hal ini dibuktikan oleh Sony dengan menggunakan layar multitouch dengan tipe TFT capacitive touchscreen, 16M colors yang memiliki ukuran 5inch dan memiliki kerapatan hingga ~220 ppi. Sebagai smartphone, Sony Xperia C ini juga kembali menggandeng sistem operasi milik Google yakni Android OS, v4.2.2 (Jelly Bean).

Semenjak lama, Sony Xperia memang terkenal dengan kejernihan audionya. Tak heran jika Sony Xperia C ini juga menggunakan loudspeker dengan suara yang lumayan jernih. Bagi yang sering narsis di kamera, Sony Xperia C ini juga memiliki kamera yang cukup mumpuni. Pada body belakang, Sony Xperia dilengkapi dengan 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face and smile detection, HDR.

Namun satu kelemahan Sony Xperia C ini yakni kamera keduanya hanya menggunakan kamera beresolusi VGA sehingga kurang memuaskan untuk melakukan video call atau aplikasi skype. Smartphone dari Xperia series ini juga dilengkapi dengan storage yang luas yakni 4 GB dengan 1 GB RAM dan slot microSD hingga 32GB.

Sony juga tak melupakan fitur pendukung lain untuk Sony Xperia C yang menyasar konsumen mid range ini. Fitur seperti Stereo FM radio with RDS, A-GPS support, MP3, MP4, H.264 player, WAV player, voice memo dan Predictive text input. Untuk baterai, Sony Xperia C ini menggunakan Li-Ion 2390 mAh battery. Dan Sony Xperia C ini tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti hitam, putih dan ungu.

0 komentar:

Posting Komentar