Senin, 25 November 2013

LG mempersiapkan LG Odin Quad Core dan LG Odin Octa Core

Nama LG sudah bukan nama sebuah produsen electronic yang dapat diremehkan. Perusahaan electronic yang besar ini sudah berkembang cukup lama sehingga berhasil menjadi salah satu perusahaan Electronik terbesar di dunia. Kali ini, LG dikabarkan sedang berusaha untuk merilis sebuah Chipset yang cukup powerfull untuk mempersanjatai produk-produk electroniknya yang dikenal dengan nama LG Odin. Prosesor ini nantinya akan menjadi salah satu prosesor tercepat yang kabarnya sedang dipersiapkan dengan matang. Prosesor LG Odin ini mulai dikembangkan oleh LG sejak bulan February yang lalu. Bahkan rumor mengenai Prosesor miliknya LG ini sudah semakin berkembang luas di dunia Internet. Kali ini tersebar berita yang mengatakan bahwa prosesor LG Odin ini akan disediakan dalam dua versi, yaitu Versi Quad Core dan juga Versi Octa Core.

LG Odin

Pemberitaan yang didapat dari GSM Arena ini mengatakan bahwa selain menyiapkan prosesor LG Odin yang mempunyai delapan inti atau biasa kita sebut dengan istilah Octa Core, LG juga menyiapkan prosesor LG Odin ini dengan menggunakan prosesor empat inti yang sudah kita kenal dengan sebutan Prosesor Quad Core. Kabarnya Prosesor Quad Core miliknya LG Odin ini akan ditemani dengan kehadiran pengolahan Grafis miliknya Mali dengan GPU Mali T604.

Sedangkan untuk prosesor Octa Core milik LG Odin ini akan dibekali dengan kehadiran pengolahan Grafis miliknya Mali juga dengan GPU Mali T760. Baik pada Prosesor LG Odin yang Quad Core ataupun prosesor LG Odin yang Octa Core, Pihak LG kabarnya menjanjikan kecepatan maksimal masing-masing Corenya hingga 2.2GHz. Pihak LG nampaknya ingin mengikuti jejak sukses yang dimiliki Oleh Samsung yang telah lebih dahulu menciptakan prosesor Exynos miliknya.

Kabarnya Prosesor LG Odin ini hanya akan digunakan pada perangkat milik LG saja. Untuk Prosesor LG Odin Quad Core, kabarnya akan lebih ditujukan pada perangkat electronic LG yang mempunyai layar besar seperti Smart TV. Sedangkan untuk Prosesor LG Odin Octa Core lebih ditujukan untuk perangkat Electronik LG yang termasuk kepada perangkat Mobile seperti Smartphone dan juga Tablet. Agar Prosesor LG Odin ini mempunyai kinerja yang cukup baik, LG bekerja sama dengan TSMC untuk menciptakan prosesor LG Odin ini.

0 komentar:

Posting Komentar