Minggu, 17 November 2013

Spesifikasi Dan Harga Blackberry Z30

Di tengah rumor kebangkrutannya yang sedang hangat saat ini, vendor besar asal negara Kanada yaitu Blackberry malah merilis sebuah smartphone terbarunya yaitu Blackberry Z30, hal tersebut tentu saja untuk menepis anggapan miring yang sedang beredar saat ini. Karena dengan merilis Blackberry Z30, vendor besar asal Kanada tersebut telah menunjukan eksistensinya yang masih aktif di dunia pertelekomunikasian. Memang pada saat ini mungkin pangsa pasar lebih di dominasi oleh pengguna ponsel yang berbasis Android dan juga Windows Phone, dan dengan hadirnya Blackberry Z30, hal tersebut akan menjadi harapan sekaligus pertarungan tersendiri bagi vendor besar asal Kanada tersebut untuk dapat bersaing dengan seluruh kompetitor yang ada pada saat ini.

Blackberry Z30

Blackberry Z30 hadir untuk menggempur pangsa pasar dengan kalangan atas atau high-end, karena smartphone tersebut hadir dengan berbagai fitur dan juga spesifikasi yang sudah sangat mumpuni. Dan walaupun hingga saat ini masih belum diketahui harga pasti untuk pasar Indonesia dari smartphone asal Kanada tersebut, namun Blackberry Z30 telah hadir di Negara India dengan banderol harga di kisaran 7 juta rupiah. Blackberry Z30 hadir dalam dimensi ukuran 140.7 x 72mm dengan ketebalan dimensi 9.4mm dan memiliki berat sekitar 170 Gram.

Pada interface Blackberry Z30 terdapat sebuah layar sentuh 5 inchi yang mengusung tipe layar Super Amoled LCD, dan layar tersebut mampu menghadirkan resolusi HD sebesar 720 x 1280 piksel dengan kerapatan layar mencapai 294ppi. Dan kelebihan lain pada smrtphone tersebut adalah pada kualitas koneksi nya yang sudah cukup lengkap, dimulai dari Bluetooth, WiFi, hingga koneksi 2G, 3G, HSDPA, dan juga 4G atau LTE yang saat ini memang belum dapat dioperasikan di Indonesia. Smartphone tersebut dilengkapi dengan sebuah kamera primer yang beresolusi 8MP yang dapat menghasilkan gambar dengan resolusi 2448 x 3264 piksel, dilengkapi juga dengan sebuah kamera sekunder dengan resolusi 2MP yang memungkinkan pengguna untuk dapat mengoperasikan fitur videocal pada smartphone tersebut.

Karena seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa vendor sekelas Blackberry jarang menghadirkan sebuah kamera sekunder pada berbagai produknya kecuali pada beberapa produk terbarunya saja. Dan di sektor performa, Blackberry Z30 memiliki dapur pacu yag dimotori oleh sebuah procesor Dual Core yang berkecepatan 1.7GHz. Dan procesor tersebut mengandalkan chipset buatan Qualcomm Snapdragon S4 Pro MSM8960T, dilengkapi juga dengan sebuah GPU Adreno 320 dan sebuah memori RAM sebesar 2Gb untuk mendukung performa pada smartphone tersebut.

Tak hanya itu saja, Blackberry Z30 juga dilengkapi dengan OS terbaru mereka yaitu Blackberry 10.2 OS pada sistem operasinya, sehingga kinerja smartphone tersebut dapat menjadi lebih optimal. Dan di ruang penyimpanan data, Blackberry Z30 dilengkapi dengan sebuah memori internal yang berkapasitas 16Gb dan dilengkapi juga dengan sebuah slot untuk memori eksternal yang dapat dimaksimalkan hingga 64Gb. Demikian di atas tadi adalah sedikit uraian mengenai spesifikasi dan harga Blackberry Z30 yang telah kita ketahui bersama, semoga sedikit ulasan di atas dapat menyajikan sebuah informasi yang dapat bermanfaat untuk anda semuanya.

0 komentar:

Posting Komentar