Selasa, 15 Oktober 2013

Tabulet Beat DS, Dual Core 7 Inchi Cuma Sejutaan



Dengan bekal kekuatan prosesor dual core 1 Ghz yang didukung RAM 1 GB, Tabulet Beat DS ini hadir dengan ukuran layar 7 inchi dan OS Android Jelly Bean. Sayangnya, tablet yang dibandrol sejutaan rupiah ini hanya mendukung koneksi wireless menggunakan Wifi.

Sebagai produsen lokal yang terdepan, PT Erasa Mandiri selaku pemegang merk dagang Tabulet di Indonesia, kembali hadirkan rangkaian perangkat penunjang mobilltas kerja dalam bentuk Tablet PC berbasis sistem operasi terbaru Android.
Salah satunya adalah Tabulet Beat DS yang hadir dalam form factor dimensi layar 7 inchi dengan OS Android v4.1 Jelly Bean. Generasi kelima dari keluarga Beat ini hadir  bersama dua model terbaru lainnya. Produk ini juga hadir sebagai penerus generasi terdahulu Beat 2 yang habis terjual, pada ajang pameran FKI (festival komputer Indonesia) yang berlangsung di Senayan, Jakarta, tahun lalu. Tabulet Beat DS ini sudah dilengkapi dengan prosesor yang cukup handal yaitu Dual Core ditambah beragam fasilitas terbaru lainnya. Apakah sesuai dengan bandrol harga murah yang melekat padanya?

DESAIN
Tampilannya tak jauh beda dengan mayoritas tablet PC yang beredar di pasaran. Model kelima dari keluarga Beat Series ini hadir dengan layar ukuran 7 inchi dengan jenis layar sentuh kapasitif 800 x 480 piksel dengan lima point multi-touch. Tampak sangat sederhana, bidang muka hanya dihiasi kamera VGA di sudut kanan atas. Bagian belakang pun tergolong simpel, hanya terlihat corong speaker di sudut bawah bersama lambang Tabulet di pusat bidang. 

Seperti halnya yang lain, layar tablet ini dibuat dengan ukuran standar yakni 7 inch. Ukuran ini membuat kita nyaman menggunakan tablet berlayar cukup lebar ini. Adapun resolusi dari layar ini adalah 800 x 480 piksel, resolusi tersebut rasanya kurang memenuhi untuk ukuran tablet. Pasalnya, tablet dengan layar 7 inch membutuhkan resolusi sekitar 1204 x 800 piksel, sedangkan untuk tipe yang digunakan pada layar ini adalah TFT capacitive touchscreen. Segala akses masuk dan keluar dari dan ke tablet berkumpul di bagian kepala. Berjejer dari kanan adalah tombol power (sekaligus lockscreen), lubang jack audio, micro USB, charging (proprietary), dan lubang mini HDMI. Sejajar lubang HDMI, tersedia slot untuk kartu memori eksternal micro SD, yang bisa ditampung hingga kapasitas 32GB. Perlu diketahui bahwa Tabulet Beat DS hanya memiliki satu tombol fisik (power) dan tidak menyediakan tombol kendali volume, mereka mengganti tombol dengan ikon di panel utama (bagian bawah layar), berlambang sama dengan kendali volume di keyboard PC. 

Dalam paket penjualannya disertakan kabel USB on the go, sehingga Anda bisa menancapkan flashdisk atau USB modem untuk alternative berinternet. Bahkan, kabel OTG bisa membaca harddisk external dengan kapasitas maksimal ZTB. Tidak ada slot SIM card. Solusi internet dengan jaringan operator bisa dilakukan melalui USB modem. 

FITUR
Ditancapkan prosesor Scorpio MX Dual-core dengan clock speed hingga 1GHz, Tabulet juga sudah membenamkan aplikasi-aplikasi popular di antaranya Documents To Go, Ereader, Equalizer FX, Movie Player, AppInstaller, iQuran, Alkitab, serta ES File Explorer. Juga ada beberapa game yang sudah bisa langsung Anda mainkan ketika pertama membeli Beat DS, yakni Angry Birds, Fruit Ninja, Flick Shoot, Infinite Sky, Subway Surf, dan Temple Run. Apalagi ditopang RAM IGB dan ROM IGB DDR3 serta grafis Mali 400 sebagai prosesor grafis, pengguna bisa mengunduh banyak aplikasi gratis maupun berbayar ke dalam Beat DS. Paket OS Android sendiri sudah menyediakan pengguna ragam aplikasi besutan Google. Mereka antara lain Gmail, Gtalk, Google+, Maps, Latitude, Search, serta Youtube.

Juga hadir Play Store yang bisa dimanfaatkan untuk memperkaya aplikasi/game dan Social Networking, serta fitur standar Android Jelly Bean lainnya. 

Untuk fasilitas multimedia, Tabulet Beat DS didukung kamera sekunder beresolusi VGA yang bisa merekam video tanpa batas durasi, serta Media Player. Agak disayangkan, tablet ini hanya dilengkapi dengan satu buah kamera sekunder dengan kualitas VGA, tanpa kamera utama. Padahal tablet keluaran terbaru biasanya dilengkapi dual kamera yang cukup ampuh. Meski kameranya patut disayangkan tetapi tidak untuk memorinya. Pasalnya, tablet ini mendukung memori internal dan memori ekternal, untuk memori internal tablet ini dilengkapi dengan kapasitas 1 GB. Dengan kapasitas tersebut akan membuat Anda semakin terpenuhi untuk menyimpan berbagai file-file besar di dalamnya. Jika masih kurang, Anda juga dapat menambahnya dengan memori ekternal. Seperti tablet pada umumnya, Tabulet Beat DS ini juga support microSD , kapasitas memori ekternalnya pun mencapai 32 GB. Jadi, gabungan kedua memori tersebut akan sangat mendukung untuk menyimpan video, lagu, film dalam jumlah yang banyak. 

Pemutar video bisa menjalankan sampai kualitas HD tanpa hambatan berarti, beberapa file video yang mampu diputarkan antara lain yaitu MP4/H263/H.264. Sedangkan pemutar audionya, meskipun memiliki penampilan standar android namun memiliki kualitas audio yang terdengar cukup baik namun agak pecah jika volume suara maksimal. Akan lebih menyenangkan jika didengarkan menggunakan headset, sayangnya dalam paket penjualan tidak disediakan headset. Karena lubang jack headset berukuan 3,5 mm, headset universal yang banyak beredar di pasaran bisa dipasangkan pada tabulet ini. Beberapa file audio yang mampu diputarkan antara lain yaitu MP3/WAV/eAAC+. Kekurangan lainnya yaitu hilangnya fitur FM Radio. 

Dengan di sediakannya kabel konektor USB On The Go menunjukkan bahwa tablet satu ini mampu membaca hingga meng-copy file dari flashdisk USB ke smartphone, begitu pula sebaliknya. Cukup colok antara flashdisk dengan smartphone, dalam waktu singkat akan muncul menu USB flashdisk. Selain itu, port HDMI mini yang dimiliki Tabulet ini mendukung fitur TV Out yang memungkinkan pengguna untuk memindahkan tayangan dari smartphone ke media lain, seperti projector maupun LCD/ LED TV. Tidak hanya mendukung gambar saja yang dapat dipindah sajikan, melainkan juga suara. 

Dari segi jaringan, tablet ini juga sama dengan tablet pada umumnya yaitu hanya menggunakan jaringan WiFi. Dengan adanya jaringan tersebut akan dapat membantu Anda ketika sedang berinternetan di area yang mendukung WiFi. Selain jaringan WiFi, tablet ini juga mendukung jaringan modem 3G USB, jadi jika Anda tidak dapat menemukan jaringan WiFi di sekitarnya maka Anda dapat menggunakan modem 3G. Dari segi jaringan, tablet ini bisa dikatakan lebih baik dari tablet yang lain karena mendukung adanya modem 3G USB. 

SPESIFIKASI
Tipe :Tablet
DimensilBerat : 190 x 120 x 10 mm, 315 gram
Layar :TFT 7 inchi 800x480 pixels
Sistem operasi :Android 4.1.1
Jaringan :WiFi
Fitur Unggulan :Prosesor Dual Core 1GHz, RAM, 1GB, Memori Internal 1GB,
microSD 32GB (hotswap), WLAN/WI-FI, Kabel Data, HDMI PC Sync, Kamera VGA
(640 x 480 pixel), Digital Zoom, White Balancing, Kontras, Brightness, Foto Editor,
Video Recorder VGA 640 x 480 pixel, Video player MP4/H.263/H.264, Musik Player
MP3/WAV/eAAC+, Android browsen WAP, Full XHTML, Zoom, Auto Configuration,
Offline Mode, Proxy Setting, Games Java, Documents To Go, Adobe PDF Reader,
PIM, File Manager, Touch Sensitive, Setting Wizard, Baterai Lithium Ion, Standby 7
hari, Talk time 7 jam

Harga Tabulet Beat DS Rp. 1.150.000

(Tabloid Handphone)

0 komentar:

Posting Komentar