Selasa, 29 Oktober 2013

Nokia Lumia 1320, Phablet Kelas Menengah dari Nokia

Nokia Lumia 1320 ini cukup meramaikan dunia Gadegt di dunia, hal ini disebabkan oleh rumor smartphone menengah yang menggunakan prosesor Snapdragon. meski belum diluncurkan namun phablet yang satu ini sudah sempat dikenalkan dibeberapa negara. Dan bahkan sebelumnya sempat phablet ini memiliki nama lain yang dikenal dengan Nokia Batman.

Nokia Lumia 1320

Pada kesempatan ini kami akan mengulan tentang spesifikasi yang dimiliki oleh Nokia Lumia 1320 ini. Namun pada sistem operasi, Nokia masih tetap menggunakan sistem operasi Windows Phone. Nokia tetap tidak beralih seperti vendor-vendor lainnya yang beralih sistem operasi ke Android yang memang belakangan ini sangat ramai. Daripada berlama-lama langsung saja kita menuju ulasannya, berikut ini.

Dapur pacu yang ditanamkan di Nokia Lumia yang satu ini adalah prosesor Quad Core dengan kecepatan 1,7Ghz dari teknologi Snapdragon 400. Sedangkan RAM, Nokia memberikan kapasitas 1GB untuk mengimbangi kinerja smartphone yang satu ini. Dengan kombinasi demikian, tentu kinerja dari Nokia yang satu ini bisa berimbang dan membuat smartphone ini menjadi lebih responsif.

Di sisi multimedia, kamera utama smartphone yang satu ini adalah 5MP yang dilengkapi dengan fitur lampu flash dan autofokus. Sedangkan untuk kamera depan, belum pernah disinggung oleh pihak Nokia nya, namun dirasa meskipun Lumia 1320 ini merupakan smartphone untuk kalangan menengah, Nokia akan tetap memberikan kamera depan walaupun hanya beresolusi VGA. Hal ini bisa terlihat dari smartphone-smartphone lokal yang beredar di Indonesia, hampir semua dari produk terbarunya sudah menggunakan kamera sekunder atau kamera depan.

Dan untuk kapasitas baterai, Nokia berencara untuk menyamakan kapasitas nya dengan Nokia Lumia 1520 yaitu 3400mAh. Dengan koneksi 4G atau LTE tentu membutuhkan kapasitas baterai yang cukup besar untuk memberikan daya tahan phablet dengan cukup lama. Dan menurut rumor, phablet yang satu ini akan di luncurkan di China dan Vietnam di tahun yang akan datang yakni 2014, lalu baru memasarkannya ke Eropa dan Asia lainnya dengan harga sekitaran US $339 untuk satu buah unit Nokia Lumia 1320 ini.

0 komentar:

Posting Komentar