Senin, 21 Oktober 2013

Smartfren Andromax U2, Smartpone QuadCore 1 Jutaan

Smartfren merupakan salah satu vendor operator yang cukup sukses menggaet beberapa produsen gadget local, salah satu produknya adalah Smartfren Andromax U2. Dengan mendengar seri Andromax tentu Anda sudah bisa menebak bahwa smartphone yang satu ini merupakan produk produk smartfren yang menggunakan system operasi Android.

Smartfren Andromax U2

Pada kesempatan ini kami akan memberikan beberapa informasi mengenai spesifikasi yang dimiliki oleh Smartfren Andromax U2. Bermulai dari dimensinya, Andromax U2 ini cukup ringan dan memiliki desain yang slim. Dan untuk jaringan Andromax ini memiliki jaringan EV-Do yang setara dengan 3G. memang pada handheld nya terdapat slot untuk GSM, namun pihak Smartfren hanya membatasi sampai jaringan GPRS dan EDGE.

Beralih ke dapur pacu, Smartphone yang satu ini sudah dibekali dengan prosesor yang cukup handal yaitu Quad Core dengan kecepatan 1.2 GHz dari Snapdragon MSM8225. Dibantu dengan RAM sebesar 1 GB, yang akan membuat Smartphone ini lebih responsive. Belum lagi, dengan system operasi nya yang bisa dibilang seri baru dari Android yakni Jelly Bean atau juga Android v4.1.

Dan untuk penyimpanan memory, pihak Smartfren menanamkan ROM penyimpanan sebesar 4 GB dan diberikan juga 4 GB untuk eksternal yang masih mampu ditambah lagi untuk menyimpan sampai 32GB. Di sisi layar, smartphone ini sudah menggunakan layar dengan teknologi yang cukup canggih, yaitu LCD IPS Display yang berukuran 4.5 inci. Pada layar tersebut, Anda sudah bisa menggunakan jari-jari Anda sebagai navigasinya atau lebih dikenal dengan multi-touch.

Namun, banyak sekali yang mengeluh dengan GPU nya sehingga tidak bisa menampilkan gambar yang memuaskan. Hal tersebut terjadi karena Andromax U2 ini hanya menggunakan GPU Adreno 203 yang bisa dibilang seri lama. Dan satu lagi kekurangan dari Smartfren ini adalah, menggunakan baterai yang hanya memiliki kapasitas 1700mAh. Hal ini tentu akan mengganggu saat Anda memiliki kesibukan dan tidak bisa berdekatan dengan charger. Meskipun begitu, dirasa cukup berbanding dengan harga dan apa yang Anda dapatkan, karena Smartfren Andromax U2 ini hanya dibanderol seharga RP.1.799.000,-

0 komentar:

Posting Komentar