Jumat, 25 Oktober 2013

Spesifikasi Nokia Lumia 520

Nokia Lumia 520 adalah salah satu ponsel seri Lumia yang di rilis oleh Nokia untuk mengejar pangsa pasar dengan kalangan menengah ke bawah, karena ponsel pintar tersebut dibanderol pada kisaran harga ekonomis yaitu di bawah 2 juta rupiah. Hal tersebut tentunya dilakukan oleh pihak Nokia untuk menunjukan eksistensinya dalam dunia telekomunikasi. Dengan terus mengembangkan berbagai produknya dari mulai yang mahal hingga yang murah, berarti salah satu produsen besar dunia tersebut masih sanggup bersaing dengan semua kompetitornya dalam dunia telekomunikasi.

Nokia Lumia 520

Dan walaupun ponsel tersebut masuk dalam kategori yang ekonomis, namun masih tetap memiliki berbagai fitur andalan yang siap bersaing di kelasnya. Dan untuk lebih lengkapnya lagi, berikut di bawah ini adalah spesifikasi Nokia Lumia 520 yang dapat kita ketahui bersama. Nokia Lumia 520 hadir dalam 5 warna yang berbeda, ponsel tersebut memiliki dimensi 119.9 x 64mm dengan ketebalan 9.9mm dan berat 124 gram. Untuk tampak depan, ponsel tersebut memiliki sebuah layar dengan tipe IPS LCD yang berukuran 4 inchi dengan resolusi gambar WVGA 480 x 800 piksel dengan kerapatan layar mencapai 235ppi.

Sedangkan di sector performa, Nokia Lumia 520 memiliki dapur pacu yang dilengkapi dengan sebuah processor Dual Core yang berkecepatan 1GHz dengan menggunakan chipset dari Quallcomm MSM8227. Selain itu dilengkapi juga dengan GPU Adreno 305 dan RAM sebesar 512Mb. Dan untuk memaksimalkan performa tersebut, Nokia Lumia 520 dilengkapi dengan sebuah OS yang berbasis Microsoft yaitu Windows Phone 8. Untuk sector multimedia, Nokia Lumia 520 dilengkapi dengan sebuah kamera primer 5MP dengan berbagai fitur di dalamnya namun tidak dilengkapi dengan kamera sekunder atau kamera depan.

Dan hal tersebut merupakan sebuah kekurangan dari ponsel tersebut karena tidak dapat menjalankan fitur videocall. Sedangkan di sector penyimpanan data, Nokia Lumia 520 memiliki memori internal sebesar 8Gb dan satu buah slot memori eksternal yang dapat dimaksimalkan hingga 32Gb. Untuk bagian power, ponsel tersebut diberikan sebuah baterai Li-Ion yang berkekuatan sebesar 1430mAh. Sehingga ponsel tersebut dapat beroperasi dalam jangka waktu yang lama. Demikian di atas tadi adalah sedikit ulasan mengenai spesifikasi Nokia Lumia 520 yang dapat kita ketahui bersama, semoga sedikit ulasan di atas dapat menjadi sebuah informasi yang bermanfaat bagi anda semuanya.

0 komentar:

Posting Komentar