Selasa, 22 Oktober 2013

Samsung Galaxy Core, Smarthone Samsung Kelas Menengah

Samsung merupakan produsen yang cukup besar dan ternama di Indonesia, hal tersebut bisa dibuktikan dengan banyaknya pengguna smartphone Samsung tidk terkecuali Samsung Galaxy Core. Salah satu produk Samsung yang belum lama ini diluncurkan atau tepatnya tanggal 6 Mei 2013 kemarin. Galaxy Core mengusung desain yang tidak berbeda jauh dengan pendahulunya yaitu galaxy S4.

Samsung Galaxy Core

Dengan layar yang hanya 4.3 inci dan dibalut dengan dimensi yang sebesar 129x67x9mm ini didesain cukup elegan dengan bobot sekitar 140 gram. Layarnya menggunakan teknologi TFT kapasitif dengan kemampuan multitouch dan beresolusi 480x800 piksel.

Dan untuk prosesor, Samsung Galaxy core menggunakan Dual Core berkecepatan 1.2GHz. Dibantu dengan RAM sebesar 768MB, dan system operasi yang bisa dibilang terbaru yaitu Android v4.2 atau sering dikenal dengan Jelly Bean.

Untuk memory penyimpanan, Samsung memberikan cukup besar pada internal memori nya sekitar 8GB dan jika Anda masih merasa kurang pun sudah tersedia slot microSD yang mampu sampai 32GB. Cukup besar bukan, Anda bisa menyimpan hampir 40GB berkas-berkas favorit Anda.
Belum lagi jaringan HSDPA nya yang akan memudahkan Anda untuk menelusuri dunia maya dengan kecepatan maksimal. Namun pihak Samsung meluncurkan Samsung Galaxy Core ini dengan 2 pilihan yaitu single SIM (GT -8260) dan ada yang Dual SIM (GT-I8262) sedangkan untuk yang lainnya sama dari spesifikasi dan fitur, hanya dibedakan hanya dual dan single SIM.

Untuk multimedia, Samsung menanamkan kamera utama atau kamera belakang dengan sensor resolusi 5MP. Dan untuk kamera sekunder atau kamera depan VGA, dengan kamera ini Anda akan dengan mudah melakukan panggilan video bersama kerabat Anda.

Dan yang terakhir adalah masalah harga tentu berbeda, pihak Samsung membanderol Samsung Galaxy Core dual SIM dengan harga RP 3.500.000,- sedangkan untuk yang single SIM dengan harga RP.3.000.000,-. Memang dirasa cukup mahal, namun seperti yang kita ketahui bahwa kualitas yang Samsung berikan selalu yang terbaik. Semoga ulasan tentang Samsung Galaxy Core ini bisa membantu Anda dalam menambah wawasan.

0 komentar:

Posting Komentar