Senin, 14 Oktober 2013

Polytron Wizard Note W7530. Note Serba Dual Plus Stylus



Memiliki kemampuan serba “dual” pada dual SIM Card, dual kamera dan prosesor dual Core 1 Ghz, tambahan kata “Note” pada seri terbaru Polytron Wizard Note W7530 ini semakln diperkuat dangan layar 5,3 Inchi dan stylus.

Produksi handphone Polytron telah dimulai dari tahun 2011 yang lalu, terhitung sudah lebih dari 20 Varian mobile phone yang telah diluncurkan. Di pertengahan tahun ini saja sudah 4 varian yang dirilis kepasaran, harapannya untuk memberikan kemudahan pada konsumen akan pilihannya kepada Polytron. Kali ini Polytron menggebrak dengan Polytron Wizard Note W7530, yang ditujukan untuk kalangan menengah ke atas. Tidak hanya berlayar lebar, seri terbaru ini juga dibekali teknologi Stylus pen yang mirip dengan Samsung Galaxy Note.

DESAIN
Dengan bentuk kotak yang agak meruncing simetris di bagian sudutnya, Polytron Wizard Note W7530 ini tampil dengan bentuk yang kokoh dan pintar. Sekilas, tampilannya memang mirip dengan HTC One yang berdesain elegan dan ramping. Keseluruhan bodi Polytron ini menggunakan material polikarbonat untuk menutupi sekujur tubuhnya dan menempatkan aksen list silver di dua sisi atas dan bawah, sehingga nampak elegan. Meskipun berukuran besar, Wizard Note W7530 yang berdimensi 153 x 80 x 11mm dan berat 201 gram ini terbilang ringan. Namun tentu saja ukuran yang besar agak sulit digunakan dengan satu tangan orang asia, tetap lebih nyaman dioperasikan dengan dua tangan.
Di bagian muka Polyrtron tidak menempatkan tombol fisik apa pun, yang ada hanyalah empat tombol virtual di layar bawah. Di samping kiri Anda akan menemukan port USB dan tombol on/off. Sementara disamping kanan ada tombol pengatur volume. Bagian atas dihuni oleh lubang audiojack 3.5mm. Dan, stylus pen tertanam di sudut bawah kiri. Bila ingin memotret foto dengan resolusi tinggi, Anda bisa menggunakan kamera utama di belakang. Disediakan juga LED Flash untuk menambah cahaya ketika memotret dalam kondisi gelap. 

Wizard Note memiliki ukuran layar yang terbilang luas dengan ukuran 5,3 inchi (resolusi 540x960 pixels). Meskipun tidak memasang layar berkualitas super HD (High Definiton), layar luas ini cukup nyaman digunakan karena memiliki kecerahan yang pas, bahkan masih terlihat saat berada dibawah terik matahari. Tidak hanya itu layarnya juga masih mampu memancarkan viewing angle yahg terbilang luas, sehingga dapat dilihat pada sudut tertentu. Layar super LCD tidak seluruhnya menempati panel, ada empat tombol virtual di bagian layar bawah dan masih ada ruang kosong untuk kamera depan, lampu indikator, earpiece, dan logo Polytron. 

FITUR
Polytron Note W7530 ini layak disebut sebagai smartphone serba dual, dapur pacu dual-core berkecepatan 1GHz A9 di tancapkan untuk menggeber sistem operasi android 4.0.2 (ICS). Semakin ngebut, dorongan dari RAM 1 GB mampu merespon aktifitas olah fitur dengan cepat dan lancar. Wizard Note juga menggunakan interface khas Polytron yang memudahkan pengguna dalam mengoperasikan fitur dengan mudah. Untuk menyimpan data pengguna juga mendapatkan ruang yang terbilang lapang yaitu internal memori 4GB, terlebih lagi masih ada slot microSD yang dapat menambahkan memori hingga 32 GB dan memaksimalkan beberapa fitur yang ada. Melalui aplikasi Antutu Benchmark Wizard Note mendapatkan skor 6230 yang mampu mengalahkan Amazing Kindle Fire. Melalui aplikasi Quadrant Standart aplikasi ini mampu mendapatkan 2761, sehingga mampu mengalahkan Motorola Atrix 4G dan Samsung Galaxy Tab 10.1. 

Dual kamera sudah menjadi fitur standart di phablet, dengan dua buah kamera, Wizard Note mampu digunakan untuk mengambil foto, merekam video atau melakukan video calling. Di bagian belakang, ada sensor kamera berkualitas tinggi SMP. Dengan fitur dan pengaturan yang sempurna, kualitas hasil foto pada smartphone ini terbilang bersih. 

Tidak hanya dalam kondisi pencahayaan yang cukup, bahkan dapat menangkap objek pada kondisi pencahayaan yang kurang, berkat LED Flash yang tersedia. Agar hasil foto lebih maksimal bisa memanfaatkan beragam fitur kamera yang tersedia. Fasilitas pengaturannya sangat lengkap, termasuk time stamp, ZSD, timer, brightness, contrast, picture size, ISO, scene mode, color effect, white balance, flash mode, HDR, dan panorama. Bahkan ada fitur tambahan unik, yakni merubah muka menjadi abstrak. Sementara itu, kualitas kamera depan pun terbilang bagus. Cukup 2MP untuk menjepret wajah Anda sendiri (self-potrait). 

Dual sim GSM juga disediakan dalam Polytron Wizard Note dengan koneksi 2G, 3G dan kemampuan maksimal hingga HSDPA, yang dapat di manfaatkan oleh pengguna agar terkoneksi ke internet dengan kecepatan internet yang maksimal. Untuk koneksi nirkabel lainnya Polytron juga sudah mempersiapkan Wi-Fi dengan kemampuan Hotspot, dan Bluetooth. 

Melalui browser bawaan yang dimilikinya pengguna dapat membuka 16 tab sekaligus lengkap dengan modus offline reading. Selain browser pengguna juga dipermudah dengan adanya aplikasi BCA Mobile, Blibli dan Dunia Fitnes. 

Seperti pada Note milik Samsung, Wizard Note W7530 ditemani oleh sebuah stylus yang enteng dan kecil. Meski begitu, pen stylus ini sangat responsif untuk Handwriting, berkat teknologi electronic magnetic stylus. Sensitivitasnya pun bisa diatur. Pengguna bisa menulis seperti di atas kertas. Stylus ini bisa berselancar menyusuri beragam aplikasi dan juga untuk mencatat note-note lewat aplikasi Notepad dan Note. 

Sektor multimedia ditempati oleh music player, video player, radio FM yang bisa rekam siaran. Video player terbagi dua, yakni QQPlayer dan Video Player. Bila Anda ingin melihat konten dalam layar besar (televisi), tinggal hubungkan phablet melalui MHL converter ke USB modul ke perangkat yang support HDMI. Disini, Anda bisa menampilkan foto, video, hingga presentasi pdf. 

Fitur standar Android juga dijejalkan ke smartphone ini diantaranya GPS Navigation, Google Maps, Gmail, E Compass, GHangouts, Google search, dan berbagai game. Tidak ketinggalan aplikasi jejaring sosial yang sedang populer semisal Facebook, lnstagram, Line, WhatsApp, dan MindTalk.
Untuk mendukung komunikasi, polytron juga sudah memasukan beberapa aplikasi chatting seperti Yahoo Messenger, Line, Whatsapp dan Qute. Untuk Anda yang hobi bermain game, Wizard sudah memanjakan penggunanya dengan memasukan game Angry Bird StarWars.

SPESIFIKASI
Tipe: Full Bar Touchcscreen Dimensi/Berat : 153 x 80 x 11 mm, 201 gram Layar: TFT Capacitive Touchscreen, 5.3 inchi, 540x960 pixels Sistem 0perasi:Android OS v4.0.4 (ICS) Jaringan :GSM HSDPA 850 / 900 / 1800 / 1900 / 2100 (Dual Sim) Fitur Unggulan: Prosesor Dual-core 1GHz Cortex A9, RAM 1GB, Memori internal 4GB, Micro SD sampai 32GB, Kamera 8 MP (3264x2448 pixels), Kamera Depan 2 MP Autofokus, Flash Light, Digital Zoom, Foto Editor; GPRS, EDGE, HSDPA, WiFi b/g/n, Bluetooth, microUSB, PC Sync, Quick dial, Photo caller ID, Video call, Conference Call, Video Record (1280x720 pixels), Video Player MP4/H.263/H.264/ WMV, Musik Player MP3/WMA/eAAC+/WAV,Equalizer, Stereo Speaker, FM Radio, Browser HTML/Adobe Flash, WAP, Full XHTML, Zoom, Java, GPS dg minimap, PIM, File Manager; Flight Mode, Touch Sensitive, Setting Wizard, Beterai Li Ion 2500 mAh, Standby 172 jam.

Harga Politron Wizard Note W7530 Rp. 3.299.000

0 komentar:

Posting Komentar